Saturday, 5 December 2015

Musyawarah dan Konsolidasi KAMMI SeNTB

Bertempat di Balai Diklat Koperasi Mataram, tanggal 4-6 Desember 2015, KAMMI NTB mengadakan musyawarah dan konsolidasi: Deklarasi pengurus wilayah dan pengurus KAMMI Se- Nusa Tenggara Barat dengan agenda Studium General yang menghadirkan Bapak Lalu Gita Wiriadi (sekretaris 2 Gubernur NTB, fokus bidang Ekonomi dan Pembangunan) dengan tema Kondisi NTB terkini. Beliau sempat berseloroh bahwa jika ad yang mempelesetkan NTB dengan Nasib Tidak Baik, maka beliau pun membalas dengan mengatakan bahwa NTB adalah singkatan dari Next Time Better, sontak semua peserta SG bertepuk tangan dengan hembusan optimisme yang ditiupkan Pak Gita. SG yang kedua diisi oleh Bapak Didi Sumardi (ketua DPRD Kota Mataram) dengan tema  kepemimpipinan model pilkada langsung dan tidak langsung.  Beliau banyak memberikan wejangan tentang kepemimpinan dan juga kelebihan dan kekurangan pilkada langsung dan tak langsung. Intinya politik itu ibarat  istilah man behind thr gun.
Selanjutnya ada  Sekolah Politik yang diisi oleh Pak Suhaedi ( MPD).  Acara ini dibuka oleh Pak Fahrurrozi ( kepala Nusra Institute). Beliau mengatakan bahwa perubahan selalu terjadi dengan merebut kepemimpinan dan  tradisi kepemimpinan adalah tradisi para nabi, maka sudah selayaknya kita mempersiapkan diri untuk menjadi calon2 pemimpin dengan beberapa  syarat 1) memiliki kompetensi inti yaitu bertahan hidup dengan skill dan knowledge yang dipunya 2) punya narasi yang lebih luas di luar kelompoknya, 3) kepemimpinan itu hadir untuk memberi dan bermanfaat bagi orang lain dan yang terakhir adalah fokus pada wacana kepemimpinan dan peningkatan kapasitas.

Akhirnya tibalah pada inti acara yaitu pemilihan ketua PW NTB, Ketua PD LOMBOK dan PD BIMA. Setelah melalui proses panjang dan mendebarkan akhirnya ketua MPD akh Ainul Rahman mengumumkan siapa ketua2 terpilih pada Ahad pukul 01.00 malam bahwa  Ketua PW NTB yaitu M Roby Satriawan, PD Lombok: L. M Fadrisno dan PD BIMA: Ikraman. Semoga KAMMI NTB ke depanny bisa lebih baik dan berkontribusi lebih banyak.

0 comments:

Post a Comment

 

Azkia Rostiani Rahman Template by Ipietoon Cute Blog Design